Paket Wisata Pujon Tour malang batu air terjun guide sewa villa hotel murah rafting paralayang

Destinasi Wisata Di Pujon Malang

Pujon merupakan salah satu kecamatan yang ada di kabupaten malang, jika disebelah timur berbatasan langsung sama kota wisata batu, untuk yang sebelah barat berbatasan sama kecamatan ngantang. Pujon merupakan daerah pegunungan sejauh mata memandang kita nanti akan disuguhi pemandangan hamparan pegunungan. Potensi yang sejak dulu sampai sekarang yang dijalani kebanyakan masyarakat pujon adalah dibidang pertanian dan peternakan. Di sektor pertanian pujon memiliki beberapa komoditi sayuran yang cukup baik dan mampu bersaing dengan sayur dari daerah lain di jawa timur. Beberapa macam sayuran yang tumbuh subur disini diantaranya : Kubis, sawi putih, wortel, tomat, cabai, kentang, jagung, labu siam dan banyak lagi lainnya. Sedangkan untuk sektor peternakan pujon telah menjadi contoh bagi para peternak sapi perah di indonesia. Namun sayang dalam beberapa tahun terakhir produksi susu segar yang ada di pujon menurun drastis. Faktor biaya perawatan dan murahnya harga susu menjadikan para peternak beralih profesi.

Destinasi Wisata Di Pujon Malang




Potensi wisata yang ada di kecamatan pujon sebenarnya sangat banyak sekali, seperti air terjun coban rondo yang sudah sangat terkenal lebih dulu. Ada beberapa lokasi wisata air terjun yang terdapat di kecamatan pujon, yang dalam 2 tahun teakhir sudah mulai banyak dikunjungi wisatawan lokal. Berikut ini saya bagikan informasi buat anda terkait beberapa objek wisata yang ada di pujon :

1. Air Terjun Coban Rondo

Untuk tempat wisata yang satu ini namanya sudah tidak asing lagi bagi para wisatawan lokal ataupun mancanegara. Sebab sejak dulu air terjun ini sudah dikomersilkan dan selalu ramai dikunjungi wisatawan. Lokasinya terletak di Desa pandesari tepatnya dusun sebaluh yang merupakan pintu utama masuk kecamatan pujon. Didalam area coban rondo sudah terdapat banyak fasilitasnya seperti, outbound, taman bermain, tempat perkemahan dan lainnya.

2. Air Terjun Coban Manten

Lokasi air terjun ini terdapat masih satu area dengan coban rondo, cuma lokasinya berada diatasnya. Dan untuk saat ini rute untuk mencapai lokasi air terjun ini bisa ditempuh dengan jalan kaki atau jika musim kemarau bisa dengan sepeda motor yang sudah dimodifikasi trail. Tempatnya masih benar-benar alami dan belum tersentuh pembangunan sama sekali waktu saya dan teman2 ter akhir kesana.

3. Air Terjun Sumber Pitu

Ini merupakan air terjun yang masih baru untuk dijadikan tempat wisata Lokasi air terjun ini berapa di Desa Pujon kidul dusun kampungan, jika dari arah kota batu anda langsung lurus di patung sapi sebaluh ambil arah ke dudun maron. Sampai didusun kampungan kendaraan anda akan diparkir di lapangan yang telah disediakan. Sedangkan untuk mencapai sumber pitunya anda bisa trecking kurang lebih sekitar 1 jam perjalan dibawah pepohonan dan disekitar rumput yang hijau jika musim tertentu. Rasa lelah dan capek akan hilang jika anda sudah sampai dilokasi karena pemandangannya yang alami dan air terjunnya yang sangat istimewah.

4. Pemandian Dewi Sri ( Lebak Sari )

Ini merupakan salah satu tempat wisata yang sudah cukup lama juga yang berada dipujon. Dewi sri adalah sebuah pemandian dengan sumber mata airnya yang langsung mengalir ke kolam renang. Tidak hanya untuk berenang saja namun dewi sri memiliki stand pusat oleh-oleh khas kecamatan pujon. Ada jenis sayuran,buah, ubi-ubian,olahan makanan, bunga dan lainnya. Tak jarang para wisatwan yang lewat rute ini selalu berhenti disini. Lokasinya terletak di desa ngroto dusun Lebak sari arah ke ngantang kediri jombang.

5.Grojokan Sewu Tretes Pujon

Selanjutnya ada air terjun grojokan sewu tretes, untuk lokasinya berada didusun tretes silahkan anda ambil jalur ke jombang atau kediri jika posisi anda dari malang atau kota batu. Lokasinya berada dikiri jalan apabila anda dari arah timur. Jika anda dari arah barat jombang kediri dan sebagainya silahkan anda ambil jakur menuju kota batu atau malang, posisi airterjun ini berada disebelah kanan jaln jika arah dari barat.
Untuk sementara hanya ini dulu yang bisa saya bagikan buat anda, siapa tahu aja dari beberapa lokasi tempat wisata di pujon malang diatas ada yang menarik minat anda untuk dikunjungi. Lain waktu saya akan tambah lagi tempat wisata dipujon yang masih tersembunyi.

Di postingan saya selanjutnya akan saya bahas tentang paket wisata pujon untuk memudahkan anda jika ingin menikmati destinasi wisata di pujon malang.
Back To Top